Cara Root Samsung Galaxy Young S6310 via FramaRoot


Cara Root Samsung Galaxy Young S6310 - Jika sobat Androbana suka meng'utak-atik' handheld Android, tentu sobat tidak akan asing dengan istilah Root. Ya, root merupakan sebuah cara atau langkah untuk mendapatkan akses penuh terhadap system folder di handheld Android.,kali ini kami akan memberikan tutorial Cara Root Samsung Galaxy Young S6310. Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa rooting akan menghilangkan menghilangkan garansi produk. Walaupun dapat dikembalikan ke kondisi unroot, handheld masih dapat dikenali oleh Service Center apakah sudah pernah di root atau tidak. Rooting juga dapat menimbulkan masalah-masalah yg tidak diinginkan jika terjadi kesalahan prosedur/ prosesnya. Jika sobat sudah yakin ingin menge-root Galaxy Young sobat, baiklah berikut kami sajikan tutorialnya.




Cara Root Samsung Galaxy Young S6310
Ada dua cara cara pertama adalah cara yang paling mudah root Samsung Galaxy Young S6310, yaitu dengan menggunakan aplikasi FramaRoot.


Cara 1:

1. Download terlebih dahulu FramaRoot.apk. Untuk yang paling update dapat langsung kunjungi forum XDA Developer-nya: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276

2. Sudah dapat aplikasinya sob? Kalo sudah selanjutnya kita cek terlebih dahulu konfigurasi GaYoung kita. Masuk ke Setting > Security > Unknown source dicentang. Kemudian Setting > Developer Option > Centang USB Debugging dan Allow Mock Locations.


3. Install FramaRoot.apk yang sidah diunduh tadi kemudian jalankan.


4. Setelah masuk ke aplikasi FramaRoot sobat dapat melihat bagian "Select an action to execute after root". Itu merupakan aplikasi Superuser yang dapat sobat pilih. Kalo penulis lebih menyukai menggunakan SuperSU.


5. Setelah memilih alikasi superuser yang ingin di-install, dibagian bawahnya sobat akan nemuin "Select an exploit.. " dibawahnya ada beberapa pilihan. Setiap nama ini memiliki list device yang compatible untuk dijalankan. Bisa sobat cek di link di atas, Samsung GalYoung S6310 compatible di name list apa. Coba "Legolas" dan "Aragorn"


6. Sip. Kemudian reboot/ restart GalYoung sobat.


7. Handheld sobat rooted. Bisa dilihat dari adanya aplikasi Superuser atau SuperSU yang terinstall.


Itu tadi cara paling mudahnya dan cenderung berhasil, Jika sobat pengen tantangan, sobat bisa mencoba cara root Samsung Galaxy Young S6310 kedua yang sedikit rumit ini.



Cara 2:

Cara kedua Root Samsung Galaxy Young S6310 ini adalah menggunakan recovery mode atau CWM. Akan lebih baik jika menggunakan CWM. Langkah pertma tentu sobat harus meng-install CWM terlebih dahulu. Untuk menginstal CWM bisa dilakukan menggunakan dua cara, via Terminal Emulator dan via Odin. Nah setelah CWM terpasang maka tinggal flash file supersu.zip lewat CWM. Oleh karena cara root Samsung Galaxy Young S6310 via CWM terlalu panjang, kami tidak menuliskannya di postingan ini. Sebagai gantinya kami berikan link rujukan (kayak rumah sakit aja :p ) untuk cara yang ke dua ini:

http://www.kaskus.co.id/show_post/51fe956320cb17a868000003/193



Setelah handheld sobat rooted, sobat dapat memaksimalkan fungsi Gal Young sobat. Sobat dapat mengaktifkan suara shutter camera, menampilkan navbar, atau bahkan melakukan swap memory. Demikian ulasan tentang Cara Root Samsung Galaxy Young S6310. Semoga bermanfaat untuk sobat yang sedang kebingungan ingin mengeroot

Previous
Next Post »

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Kecuali Udah Ijin sama ADMIN )

Demikian harap di maklumi . ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment