Cara Perbaiki Android Bootloop dengan mudah

Hai Sobat Manggala




Jikalau kamu adalah pengguna perangkat mobile Android dan sering memakai mods dan kostumisasi perangkatmu, maka tentunya kamu sudah familiar dengan Boot Loop Android. Ketika kamu ingin gunakan sejumlah mod atau custom ROM baru pada perangkatmu maka kamu akan dapati Android Boot Loop.

Bootloop berarti perangkat Android kamu terjebak pada layar logo Android dan ponsel kamu tidak bisa boot atau restart. Seringkali juga kita alami situasi sama pada perangkat Android kita, oleh karena itu dihari ini saya akan coba bagikan cara memperbaiki masalah Boot Loop Android dan keluar dari layar Boot Android tanpa merusak ponsel atau tablet kamu.

Jikalau anda seorang newbie dan pemula, maka ikuti petunjuk dibawah ini dengan hati-hati dan baca semua langkahnya satu satu dan ikuti dengan benar, jika tidak maka kamu akan dapati ponsel (tablet) Android kamu rusak atau brick. Cara ini dapat berfungsi pada stock ROM dan CustomROM

Catatan; Ikuti petunjuk di cara perbaiki bootloop Android disini, namun resiko tanggung sendiri. PanenInfo tidak akan bertanggung-jawab apabila ponsel (tablet) Android kamu rusak selama / setelah proses perbaikan ini.

Langkah 1. Copot baterai dari ponsel Android kamu dan tunggu hingga 30 detik dan pasang kembali baterai kamu. Jikalau phone kamu tidak memiliki kemudahan cara copot baterai seperti Nexus 4, maka matikan ponsel kamu dan tunggu hingga 5 menit. Ini akan mematikan ponsel kamu secara permanen.

Langkah 2. Setelah itu boot perangkat Android anda di Recovey Mode. Bagi pengguna Samsung bisa tekan ini Volume Up+ Home + Power. Jikalau perangkatmu bukan produksi Samsung, maka Googling saja untuk cari tahu cara ke Recovery Mode.

Langkah 3. Setelah perangkat Android kedalam Recovery Mode, maka ke opsi “wipe cache partition” dan pilihlah.

Langkah 4. Setelah itu, kembali ke menu utama Recovery dan reboot perangkatmu dengan gunakan opsi “reboot system now”.

Langkah 5. Jikalau ponsel Androidmu masih bootloop maka copot baterai dan ulangi langkah-langkah diatas. Lalu lakukan juga “wipe data/factory reset” dan reboot ponsel (tablet) Android anda.

Kini smartphone / tablet Android anda telah keluar dari masalah Bootloop dan akan memakan waktu cukup lama untuk reboot kali ini.


Cara perbaiki Boot Loop di Custom ROM AndroidLangkah 1. Ikuti langkah 1 dan langkah 2 di cara perbaiki Android Bootloop Stock ROM diatas.

Langkah 2. Setelah perangkat Android anda yang telah di root berada di recovery mode, maka menuju “Advanced” dan pilih “Wipe dalvik-cache”. Setelah itu menuju“Mounts & Storage” dan pilih “Wipe /cache”. Dibagian akhir menuju menu utama dari recovery mode dan reboot ponsel anda.

Kini Android bootloop akan hilang dari custom ROM Android anda. Jika masih ada, maka lakukan ini, menuju “Mounts & Storage” dan pilih “Wipe /data” setela itu pilih “Wipe /cache” dan kini reboot phone anda.

Itula cara perbaiki Android bootloop di stock ROM dan custom ROM yang bisa anda ikuti.

Sekian dari saya,Thanks !!
Previous
Next Post »

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Kecuali Udah Ijin sama ADMIN )

Demikian harap di maklumi . ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment